Minggu, 17 November 2019

Mengenal Lebih Jauh Tentang Saudi Arabian Airlines

Saudi Arabian Airlines merupakan salah satu maskapai penerbangan yang mulai beroperasi sejak Maret 1947. Maskapai ini memiliki beberapa armada pesawat yang telah menerbangkan lebih dari ratusan pesawat terbang ke seluruh belahan dunia. Bagi kamu yang ingin mengenal lebih jauh mengenai maskapai penerbangan asal Arab Saudi ini, simak ulasannya berikut ini.

Sekilas Tentang Saudia Airlines yang Perlu Kamu Tahu
1. Tentang Cara Check In
Untuk check in maskapai penerbangan satu ini, terdiri dari empat macam jenis check in yang bisa kamu pakai. Pertama adalah web check ini, web check in ini mulai dibuka sejak 24 hingga 3 jam sebelum keberangkatan penerbangan. Check in ini berlaku untuk seluruh rute, baik penerbangan domestik maupun beberapa rute penerbangan  internasional. Untuk melakukan check in ini haruslah para penumpang yang telah memiliki e-ticket.

Untuk penumpang dengan permintaan khusus tidak diperbolehkan untuk menggunakan web check ini dari saudi arabian airlines ini. Selain itu, kamu pun juga bisa melakukan check in di airport. Caranya adalah anda harus tiba di bandara paling lambat tiga jam sebelum keberangkatan pesawat. Hal ini dikarenakan agar kamu bisa melakukan airport check in. Kamu perlu menyiapkan kartu identitas, paspor dan kode pemesanan beserta semua dokumen lain yang dibutuhkan.

Setelahnya, petugas check in di bandara akan membantu kamu dalam melakukan proses check in. Yang ketiga adalah mobile check in, dimana cara ini dapat berlaku untuk semua perjalanan domestik dan beberapa rute perjalanan internasional. Kamu bisa mengunduhnya melalui aplikasi maskapai Saudia Airlines di smartphone kamu, kemudian pilihlah bagian mobile check in dan isi data yang dibutuhkan dengan lengkap. Kemudian kamu bisa mencetak tiket dan menunjukannya sewaktu di bandara.

2. Cara Refund Tiket Pesawat Saudia Airlines
Ketika kamu memutuskan untuk menggunakan penerbangan dari Saudi Arabian Airlines, lalu ada sesuatu hal yang akhirnya bisa membuat perjalanan kamu batal maka tak perlu khawatir karena kamu bisa melakukan refund terhadap tiket pesawat kamu. Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah, jika kamu melakukan pemesanan langsung di marketing center atau call center maka kamu bisa melakukan pembatalan penerbangan di tempat pembelian awal.

Untuk aturan ini, berlaku bagi para penumpang yang telah melakukan pemesanan tetapi belum mencetak tiket secara resmi. Pembatalan tersebut hanya dapat dilakukan melalui kantor penjualan ataupun halaman resmi maskapai. Untuk pembatalan melalui website, kamu bisa melakukannya sebelum itu selama proses refund agar menghindari adanya biaya penalti. Bagi kamu yang melakukan pembelian melalui kartu kredit, maka pembatalan hanya bisa dilakukan di halaman resmi Saudia Airlines.

3. Ketentuan Bagasi dan Makanan di Pesawat
Untuk penerbangan maskapai Saudi Arabian Airlines ini, penumpang kelas Guest Class biasanya akn mendapatkan jatah bagasi sebsar 25 kg. Sedangkan untuk Business Class terdapat 50 kg dan untuk First Class juga mendapatkan ketentuan bagasi sebesar 50 kg. Untuk menu makanannya sendiri, bagi kamu yang duduk di kelas Guest Class, dapat menikmati menu makanan khas Arab, Westerns, Vegetarian dan hidangan khas negara tujuan.

Sedangkan untuk Business Class, akan mendapatkan menu pembuka dan dessert. Dan untuk penumpang dengan First Class akan menikmati hidangan multinasional yang lengkap dengan kaviar, sup dan aneka dessert. Bagi kamu yang ingin melakukan penerbangan dengan Saudia Airlines ini, maka tentu saja kamu akan mendapatkan layanan dan kenyamanan selama menaiki maskapai ini.